Senin, 12 Maret 2018

5 Tahun Si Kakak

Selalu berusaha menulis di antara jeda waktu dari satu tugas ke tugas selanjutnya. Sembari menunggu hasil koreksi SK untuk dasar eksekusi tugas selanjutnya mari kita merangkai huruf, sambil ditemani alunan piano The Best of Yiruma (entah kok lagi demen sama ni instrumen).

Ni aku kasih linknya buat yang pengin ikutan denger The Best of Yiruma

 
Hanya ingin menulis tentang si kakak yang hari ini sedang kurang enak badan, mungkin radangnya kambuh kebanyakan makan yang aneh-aneh karena kakak memang agak sulit diatur soal makanan. Banyak ga doyannya tapi susah juga dilarangnya.

Ga kerasa si kakak sudah lulus Balita, jadinya nanti sore sudah ga ikut posyandu lagi ya kak, kata si kakak "nanti ga dapet jajan donk..."

Sudah hampir satu tahun si kakak menjalani hari-hari sebagai murid TK di sebuah taman pendidikan anak usia dini. Karena keinginan sekolah atas permintaan sendiri, si kakak semangat sekali meski sakit bahkan saat hujan deras dan banjir pun si kakak tetep minta berangkat sekolah. Dan alhamdulillah sekarang kakak sudah mulai bisa membantu bunda agar bunda tidak telat ke kantor. Jadi anak rajin ya sayang....

Entah memang mungkin ini sedang masanya, rasanya kok si kakak lagi 'mainin' tombol emosi bunda. Bunda cuma bisa inhale... exhale... meski kadang akhirnya lepas kendali juga (maafin bunda ya sayang). Bunda sedang merindukan si kakak yang manis, semoga kelak engkau mengerti bahwa bunda bersikap seperti itu bukan karena tak sayang. 

Saat melihatmu tertawa lepas rasanya 'bombong' hati ini, semoga tawamu selalu membawa keceriaan di hari-hari kami. Dan adikmu pun selalu senang jika bermain denganmu hingga apapun tingkahmu selalu berusaha ditiru adikmu. Semoga kelak si kakak bisa jadi teladan yang baik untuk adik-adikmu kelak. Aamiin

Wajahmu yang kata orang mirip banget sama bunda, berarti si kakak mirip juga sama uti, kapan2 nanti kita upload foto 3 generasi ya. Siapapun orang tuanya pasti akan memuji anaknya dan bunda tak pernah bosan memuji saat memandang wajah imutmu yang manis.

 
Semoga kapanpun, dimanapun kakak berada Allah selalu melindungi dan menjaga kakak dengan sebaik-baik perlindungan-Nya. Keberkahan selalu menyertai setiap jengkal usiamu sehingga dimanapun kau berada selalu bisa memberikan manfaat seperti arti nama belakangmu.

Suatu saat jika kakak menemukan tulisan bunda ini semoga kakak sudah mengerti akan maksud sikap bunda selama ini yang mungkin terlalu keras (disiplin)dalam mendidikmu. Semua karena bunda sayang kamu, meski kamu anak perempuan kamu juga harus jadi perempuan yang kuat lebih kuat dari bunda. Kita tak akan pernah tahu sampai kapan bunda bisa terus membersamimu, semoga Allah beri kesempatan itu lebih lama lagi karena bunda ingin melihat gadis manisku tumbuh.

*)Selamat ulang tahun yang ke lima, semoga makin berkah usiamu.
Februari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Well Soon My Sweety

  Ini adalah catatan pertamaku di tahun 2022, catatan pertama yang diawali dengan kesedihan. Kesedihan karena tulisan ini aku buat saat seda...