Rabu, 16 Desember 2020

Tetap Semangat!!!

    Memang Allah akan selalu menguji kesungguhan kita, seberapa kuat keinginan kita, seberpa keras usaha kita untuk mencapai keinginan tersebut meski kembali lagi bahwa takdir Allah yang terbaik untuk kita. Baru saja berjalan beberapa hari program 30DWC ada saja halangan yang seakan membuat semangatku hendak menyusut.

    Satu persatu permasalahan tiba-tiba muncul kepermukaan seperti bakso yang sudah mengambang dan minta diangkat. Sepertinya semua masalah meminta untuk diselesaikan segera yang mau tak mau menyita waktu dan pikiranku. Workload di kantor juga sedang padat-padatnya dan akhirnya daripada pusing kutulis saja semuanya disini untuk setoran tulisan hari ini.

    Take a deep breath again...again...and again...

    Hidup di dunia memang tak akan pernah lepas dari masalah namun dengan adanya masalah hidup akan lebih berasa dan berwarna, tinggal bagaimana kita memanajemen masalah tersebut. Mungkin memang ini sedang saatnya aku diminta untuk belajar lebih sabar lagi dan tak lupa bersyukur atas hari-hari tenang kemarin. Jika memang sesaat harus memacu adrenalin tentunya tak apa, bukankah Allah swt memberi kita masalah pasti sudah satu paket dengan solusinya tinggal bagaimana kita bisa bertemu dengan solusi itu. Allah swt juga sudah membekali kita agar meminta pertolongan-Nya dengan sabar dan sholat, maka lakukan saja sebaik-baiknya tugasmu. Persoalan hasil biar Allah yang mengatur sebaik-baiknya untuk kita.

    Semoga satu persatu persoalan ini menemukan jalan keluarnya dan aku bisa tetap semangat mengikuti dan menyelesaikan 30DWC Jilid 27 ini. Semangat😁



2 komentar:

  1. Aamiin, kak. Allah tidak akan menguji hambanya lebih dari yang mereka mampu. Inna ma'al 'usri yusraa. 🙏

    BalasHapus

Get Well Soon My Sweety

  Ini adalah catatan pertamaku di tahun 2022, catatan pertama yang diawali dengan kesedihan. Kesedihan karena tulisan ini aku buat saat seda...