Selasa, 12 September 2017

Cerita Siang Ini...

Tidak seperti biasanya, hari ini saat istirahat siang aku tidak pulang kerumah karena tadi pagi sudah ijin untuk berangkat lebih siang karena menemani si kakak imunisasi MMR di sekolah. Jadilah siang ini mencari teman makan siang dan rejeki silaturahmi hari ini adalah dengan Mbak Dewi yang memang sudah lama juga kita tidak bersua.

Selepas makan siang kami berbincang sejenak sambil menikmati panas matahari menjelang sore di teras kantor dengan berbagai topik pembicaraan yang "campur aduk" dan tidak bisa aku jabarkan disini.

Sedikit yang ingin aku bagi dari perbincangan kami siang ini, yang sebenarnya jadi pengingat bagi diri kami sendiri. Benarlah jika dosa itu 'berbau' maka tidak akan ada orang yang mau melakukan dosa, siapa sih yang mau deket2 dengan orang yang 'bau'. Mungkin sampai detik ini tak bisa dibayangkan seperti apa baunya diriku karena aku yakin baik sadar atau tidak telah banyak dosa yang aku lakukan. Sebaik apapun seseorang dalam pandangan kita pasti ada setitik noda padanya entah dalam sikapnya atau tuturnya. Hanya atas kebesaran dan kebaikan Allah SWT saja yang telah menutupi aib kita dengan hanya menampakan kebaikan-kebaikan yang ada dalam diri kita. Janganlah merasa paling bersih, paling suci, paling tak berdosa karena kita bukan manusia sempurna yang tanpa cela.

Semoga Allah selalu menjaga kita dengan sebaik-baik penjagaan dan perlindungan-Nya, selalu menuntun langkah kita dijalan yang diridhoi-Nya, dan mengampuni segala dosa-dosa kita. Aamiin


*)curhat siang sambil nungguin SAPK yang error sehat kembali ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Well Soon My Sweety

  Ini adalah catatan pertamaku di tahun 2022, catatan pertama yang diawali dengan kesedihan. Kesedihan karena tulisan ini aku buat saat seda...