Sabtu, 05 September 2009

Masih dirumah itu...

Aku memang sudah tidak terlalu ingat apa yang saja yang terjadi disaat-saat itu namun aku yakin semuanya terasa indah.

Kedua orang tuaku masih sepenuhnya miliku karena hanya aku satu - satunya yang mereka punya. Walau demikian bukan berarti orang tua-ku sangat memanjakanku, tidak...mereka lebih tahu bagaimana cara menyayangiku tanpa harus memanjakanku.


Saat usiaku dua tahun, aku harus menjalani rawat inap di rumah sakit, hari - hari itu memang tidak menyenangkan, dengan infus ditangan dan kondisi tubuh yang lemah aku tidak bisa bermain-main seperti biasanya hanya ibu yang setia menemaniku dirumah sakit karena bapak harus bekerja. Walau saat itu aku masih kecil, aku tidak akan lupa apa yang sudah bapak dan ibu lakukan selama aku dirumah sakit.


Dua tahun lewat... tiga tahun lewat... setiap ulang tahunku bapak dan ibu membelikan baju baru dan mereka memotret aku dengan baju itu. sampai saat ini aku masih menyimpan foto ulang tahunku yang ke-2 dan ke-3. bapak dan ibu memang tidak pernah mengajarkanku untuk mereyakan ulang tahun. Akupun sudah merasa senang dengan membagi kebahagiaan hanya dengan bertiga tanpa ada acara yang meriah.


Empat tahun usiku saat itu... "Ibu eka pengen sekolah..." akhirnya umur 4 tahun ibu memasukanku ke sekolah TK yang memang cukup bagus di daerahku.

Awal yang indah... itu yang aku rasa saat pertama masuk TK dan ternyata dampaknya juga cukup bagus. ibu guru selalu memujiku sebagai murid yang pandai, aku bangga sekali saat itu (anak kecil mana yang ga suka dipuji...^_^).


Walau memiliki banyak teman, aku masih merasa kesepian. aku ingat saat itu ketika bapak dan ibu sedang makan siang, "Pak, Bu... eka pengen punya adek". bapak dan ibu hanya tertawa mendengar ucapanku itu tapi mereka janji akan memberiku adik.


Tepat saat usiaku 5 tahun, bapak dan ibu menepati janjinya. Aku mendapat kado yaitu adek perempuanku yang lucu dan mungil (abis ga keliatan cantik apa ga sih, kan muka bayi sama semua).senang sekali rasanya mulai saat ini aku jadi punya teman bermain. aku ceritakan kesemua temanku kalo aku punya adek baru termasuk sama guru TK-ku ibu Har. Aku di Tk selama dua tahun, abis sama gurunya baru boleh masuk SD saat umur 6 tahun aja. Sampai umur 6 tahun aku nikmati masa bermainku yang mungkin belum tentu bisa kurasakan di tahun - tahun berikutnya.


Itulah aku, memang mungkin dimata orang apa yang ku alami tidak spesial tapi semua peristiwa itu memiki arti tersendiri disetiap sudut ingatanku. ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Get Well Soon My Sweety

  Ini adalah catatan pertamaku di tahun 2022, catatan pertama yang diawali dengan kesedihan. Kesedihan karena tulisan ini aku buat saat seda...